Jadikan media sosial sebagai media informasi dan komunikasi yang baik

Posted by Rusly

Dalam mengantisipasi penggunaan media sosial dikalangan masyarakat yang tinggi serta maraknya penyebaran informasi-informasi hoax (sebuah pemberitaan palsu) belakangan ini di jejaring media sosial terutama informasi dan pemberitaan yang berkaitan seputar Kota Tarakan.

Gerakan Peduli Bangsa Kota Tarakan , Minggu,( 26/02) kemarin, melakukan Diskusi Panel “antisipasi dan edukasi pemberitaan dikota tarakan” dengan sub tema jaga persatuan dan kesatuan. pertemuan ini dalam rangka menjalin silaturahim pada kepada Pemerintah Kota Tarakan, Kapolres, admin grup fecebook FDKT (forum peduli kota tarakan), unsur LSM, ormas kepemudaan, mahsiswa, pelajar serta masyarakat di ruang serbaguna Kota Tarakan.

Ardiansah selaku Kasi Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Tarakan yang turut hadir sebagai narasumber bersama Polres Tarakan menjelaskan, tahun ini pihaknya telah mempersiapkan upaya program untuk melakukan pertemuan kepada admin-admin grup media sosial yang berkaitan seputar informasi Tarakan dan ini dilakukan sebagai salah satu menjalankan tupoksi yang harus dilksanakan agar dapat memantau perkembangan pengunaan teknologi serta komunikasi dan Informasi jejaring sosial yang terbangun di masyarakat.

Upaya ini dilakukan sebagai langkah menangkal informasi serta berita-berita Hoax yang kerap beredar luas dimasyarakat (tarakan) dan pihaknya juga telah mempersiapkan beberapa langkah seperti membuat akun guna menetralisir atau mengklarifikasi informasi dengan memberikan arahan dan gambaran yang muncul di media atau berita hoax, Khususnya pemberitaan yang berbau SARA karena hal ini dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, jelas Ardiansah.

“Agar masyarakat paguntaka memperoleh informasi dengan benar sehinga informasi yang beredar tidak simpang siur yang dapat membuat keresahan masyarakat atau hal yang sifatnya propokatif, harapan kita masyarakat menganalisa dulu kebenaran sebuah informasi atau berita dan sumber berita sebelum di share ”, ungkap Ardiansyah.

Sementara itu Wakapolres Tarakan, pada kesempatan lain menghimbau agar masyarakat bijak dan memperhatikan etika dalam berkomunikasi melalui medsos.

OZ – DD – ARD, DKISP Kota Tarakan

Sumber : http://tarakankota.go.id


Blog, Updated at: Tuesday, March 07, 2017
Powered by Blogger.

Aplikasi Android Rusly Blog

Aplikasi Android Rusly Blog

Bisa di download di Download APK

Popular Posts