Kunjugan DUBES RRT Ke TARAKAN

Posted by Rusly

Tarakan,- Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Kamis, (1/3) melakukan kunjungan di Tarakan Kalimantan Utara.

Kedatangan Dubes RRT dalam rangka mengimplementasikan kesepakatan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping mengenai rencana kerja sama ekonomi komprehensif di tiga provinsi, yakni ; Sumatra Utara dan Sulawesi Utara dan Kalimantan Utara.

Dalam pertemuannya di Swissbel Hotel, Dubes Xiao Qian mendengarkan pemaparan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie mengenai geografis wilayah Kalimantan Utara serta beberapa hal yang menjadi topik utama seperti, peluang investasi pada pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Tanjung Selor.

Diungkapkan Xiao Qian, pertemuannya dengan Gubernur Kalimantan Utara sangat positif, pemaparan termasuk pertukaran pendapat dan informasi tersebut akan menjadi sebuah pertimbangan yang sangat baik bagi RRT.

“Provinsi Kalimantan Utara memiliki banyak potensi dalam berinvestasi dan itu terlihat sangat realistis. hal ini tak jauh dari informasi yang saya ketahui” terang Xiao Qian.

Kalimantan Utara, Sumatera Utara dan Sulawesi Utara merupakan tiga provinsi yang menjadi basis pengembangan koridor ekonomi komprehensif sebagaimana kesepakatan yang dijalin antara kedua negara, Indonesia dan RRT.

Lebih lanjut Xiao Qian menyampaikan, gambaran yang disajikan Gubernur sudah sangat mewakili apa yang mereka (RRT) inginkan. Ia (Dubes.red) akan berupaya memberikan respon yang positif guna mewujudkan harapan Propinsi Kalimantan Utara atas sejumlah peluang investasi yang ditawarkan.

“Saya sangat berterima kasih, pertemuan pertama ini sangat positif dan produktif. Penyambutan yang begitu hangat dan sangat baik. mudah-mudah ini menjadi langkah awal yang baik dalam menjalin kerjasama yang menguntungkan bagi keduanya,” ungkap Xiao Qian.

OZ - ARD, DKISP 18

Sumber http://tarakankota.go.id/


Blog, Updated at: Sunday, May 13, 2018

0 komentar:

Powered by Blogger.

Aplikasi Android Rusly Blog

Aplikasi Android Rusly Blog

Bisa di download di Download APK

Popular Posts